Puluhan Lapak PKL di Terminal Lebak Bulus Dibongkar

Selasa, 17 Februari 2015 - 12:11 WIB
Puluhan Lapak PKL di...
Puluhan Lapak PKL di Terminal Lebak Bulus Dibongkar
A A A
JAKARTA - Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan dibongkar petugas. Penertiban dilakukan untuk kelancaran pembangunan MRT.

Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor mengatakan, saat ini mulai marak lapak PKL disekitar Terminal Lebak Bulus. Kebanyakan mereka mendirikan lapak pada malam hari.

"Jadi kalau siang itu lapak-lapaknya banyak disembunyikan di lahan kosong atau tempat tertentu. Makanya kita lakukan penyisiran barang yang ditinggal PKL," tuturnya kepada wartawan di lokasi, Selasa (6/2/2015).

Setelah melakukan apel diparkiran Stadion Lebak Bulus dengan menurunkan sekitar 300 personel Satpol PP langsung bergerak kearah terminal.
Sebelum masuk terminal petugas menemukan banyak lapak dan terpal yang disimpan PKL didalam sebuah lahan kosong.

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Sulistiarto menegaskan, tidak ada lagi peringatan kepada PKL. "Tidak ada lagi namanya peringatan, itu sudah lama kita lakukan. PKL yang masih nakal langsung kita tindak, barangnya disita," tegasnya.

Sulistiarto mengatakan, penertiban kali ini mendapati ratusan lapak PKL yang dibiarkan begitu saja di lahan kosong. Sleanjutnya, lapak PKL tersebut dibawa petugas untuk dimusnahkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)