Komplotan Begal Motor di KBT Dibekuk

Rabu, 11 Februari 2015 - 17:10 WIB
Komplotan Begal Motor di KBT Dibekuk
Komplotan Begal Motor di KBT Dibekuk
A A A
JAKARTA - Polsek Jatinegara Jakarta Timur berhasil menangkap komplotan begal motor yang biasa beraksi di kawasan Kanal Banjir Barat (KBT), Jaktim. Sayangnya gembong komplotan ini berhasil kabur sebelum petugas datang.

Kapolsek Jatinegara Kompol Dasril mengatakan, para pelaku ini merupakan begal yang biasa beraksi di kawasan KBT. Sararannya, biasanya pengendara motor yang sendirian atau berdua dengan pacarnya.

"Kawanan ini masih ABG, tapi kami belum memastikan apakah komplotan ini terkait jaringan begal motor di Jabodetabek," katanya kepada wartawan, Rabu (11/2/2015).

Peristiwa begal ini terjadi pada Sabtu 31 Januari 2015 lalu. Saat itu, korban bernama Irwan (25) yang mengendarai motor Satria FU dimintai uang oleh komplotan yang berjumlah enam orang ini.

"Awalnya pelaku meminta uang. Karena tidak dikasih akhirnya pelaku meminta motor korban," tegasnya. Pelaku sempat mengalungkan celurit ke leher korban.

Setelah berhasil mendapatkan motor, pelaku langsung kabur bersama rekan-rekannya. Selang satu minggu kemudian kelima pelaku berhasil ditangkap, sementara H masih dalam pengejaran. Sedangkan pelaku yang berhasil ditangkap, yakni ASH (15), S (20), MR (19), dan IR (18).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)