Jakarta Banjir, Ahok Minta Maaf

Selasa, 10 Februari 2015 - 13:55 WIB
Jakarta Banjir, Ahok Minta Maaf
Jakarta Banjir, Ahok Minta Maaf
A A A
JAKARTA - Banjir Jakarta dua hari ini membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf. Pasalnya akibat banjir ini aktivitas ekonomi di Ibu Kota lumpuh.

"Kita minta maaf kepada pelaku ekonomi yaitu pengusaha dan masyarakat karena kerugian ekonomi pasti terjadi," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015). Ahok menuturkan, terus berusaha membuat titik-titik genangan berkurang.

Meski BNPB mencatat terdapat 93 titik genangan air di Jakarta, mantan Bupati Belitung Timur ini mengklaim titik genangan saat ini berkurang dari sebelumnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengungkapkan, banjir ini membuktikan Pemprov DKI belum mampu mengatasi permasalahan rutin tiap tahun. Meski begitu, Sarman meminta agar dampak banjir ini harus segera diselesaikan karena bisa mengancam kelangsungan bisnis di Jakarta.

"Kita dari pelaku usaha sangat berharap agar pemprov dengan dukungan pemerintah pusat dapat mengambil langkah-langkah strategis mengurangi titik banjir," ungkap Sarman. Menurut Sarman, langkah strategis yang harus dilakukan seperti mempercepat berfungsinya Banjir Kanal Timur dan Banjir Kanal Barat.

Kemudian revitalisasi sungai yang berkesinambungan dan terintegrasi, perbaikan drainase secara keseluruhan khususnya pusat-pusat bisnis. Sehingga dampak banjir ini dari tahun ke tahun semakin berkurang dan tidak menjadi ancaman bagi aktivitas ekonomi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)