Bekasi Siagakan 38 Pompa Hadapi Banjir

Selasa, 27 Januari 2015 - 13:13 WIB
Bekasi Siagakan 38 Pompa Hadapi Banjir
Bekasi Siagakan 38 Pompa Hadapi Banjir
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi menyiapkan 38 unit pompa air untuk mengantisipasi banjir musiman. Pompa itu disiagakan dibeberapa titik banjir di Bekasi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pompa yang disiagakan itu langsung beroperasi saat air naik ke permukiman warga.

"Pompa ini untuk menyedot air banjir," katanya. Menurut Tri, dua pompa baru berukuran 1.500 liter per detik sudah terpasang di pintu air Kali Rawa Tembaga.

Pompa itu menambah dua pompa yang sudah terpasang sebelumnya. Pompa tersebut untuk meminimalisasi banjir di Kayuringin, Bekasi Selatan.

Dua unit pompa tambahan di daerah Kartini, Bekasi Timur, dengan kapasitas 250 liter per detik. Dan 32 pompa juga sudah siagakan di 12 kecamatan yang rawan banjir.

Tri menjelaskan, dari 32 pompa yang tersebar itu mempunyai kapasitas yang bervariasi, mulai dari 150 liter per detik hingga berkapasitas 450 liter per detik. Sehingga dengan adanya pompa ini diharapkan banjir di Bekasi berkurang.

Sejumlah wilayah yang rawan banjir antara lain, Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kemang IFI, Pondok Mitra Lestari, Villa Nusa Indah, Bumi Nasio, Dosen IKIP.

"Daerah tersebut langganan banjir setiap musim hujan," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)
pixels