DKI Galau Tentukan Nasib PT Jakarta Monorel

Jum'at, 09 Januari 2015 - 18:04 WIB
DKI Galau Tentukan Nasib PT Jakarta Monorel
DKI Galau Tentukan Nasib PT Jakarta Monorel
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta belum bisa memutuskan keberadaan PT Jakarta Monorel untuk dipertahankan atau tidak dalam pembangunan mega proyek monorel di Ibu Kota.

Sekda DKI Jakarta Saefullah mengungkapkan, sejak dilakukan groundbreaking monorel pada 16 Oktober 2013 lalu hingga kini pelaksanaan proyek tersebut belum sepenuhnya berjalan.

Menurut Saefuulah, menyikapi permasalahan ini tadi pagi telah digelar rapat membahas kelanjutan proyek tersebut.

"Hasil rapat sudah keluar. Rekomendasi dari rapat itu kita akan laporkan terlebih dahulu ke Gubernur DKI. Kita ingin minta arahan pimpinan terlebih dahulu. Kalau rekomendasi disetujui seperti apa, kalau tidak seperti apa," ungkap Saefullah kepada wartawan Jumat (9/1/2014) di Balai Kota DKI Jakarta.

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menghentikan kerja sama dengan PT Jakarta Monorel karena tidak mampu memenuhi tiga syarat yang diajukan Pemprov DKI.

Salah satu hal yang masih belum memuaskan Ahok adalah PT Jakarta Monorel belum mampu memastikan kemampuan finansialnya sebesar 30% dari nilai proyek pembangunan monorel Rp15 triliun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)