Ini Agenda Ahok Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas

Jum'at, 02 Januari 2015 - 00:23 WIB
Ini Agenda Ahok Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas
Ini Agenda Ahok Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah merancang agenda penertiban lalu lintas di Ibu Kota pada tahun ini. Pemprov pun akan mendukung penuh Polda Metro Jaya menindak pelanggar lalu lintas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas ialah tidak tertibnya pengendara lalu lintas.

Dicontohkan, saat traffic light masih menyala kuning, pengendara bermotor kerap menerobos lampu merah hingga mengakibatkan kecelakaan.

"2015 ini saya ingin wujudkan Jakarta sebagai kota yang nyaman dengan cara menertibkan lalu lintas, kebersihan dan PKL," kata Ahok kepada wartawan, Kamis 31 Desember kemarin.

Ahok mengungkapkan, telah membuat program selama satu tahun ke depan untuk mewujudkan penertiban lalu lintas.

Disebutkanya, pada Januari-Februari akan dilakukan penertiban pelanggar marka jalan. Maret-April, penertiban pelanggaran melawan arus lalu lintas.

Pada Mei-Juni penertiban pelanggaran berhenti disembarang tempat. Kemudian, Juli-Agustus penertiban pelanggaran parkir liar.
September-Oktober penertiban penertiban penggunaan helm berstandar nasional dan sabuk pengama. Terakhir penertiban penggunaan handphone saat mengemudi pada November-Desember.

"Kami akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menerapkan sanksi tegas dalam penertiban tersebut. Kami akan membahasnya lebih lanjut," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)