Begini Cara PKL Masuk Kawasan Monas

Jum'at, 26 Desember 2014 - 15:02 WIB
Begini Cara PKL Masuk Kawasan Monas
Begini Cara PKL Masuk Kawasan Monas
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan para PKL Monas untuk bisa berjualan di dalam. Mulai dari lompati pagar hingga mengelabui petugas yang berjaga di pintu masuk.

PKL Monas yang berjualan aksesoris ponsel Indra mengaku, dirinya berhasil memasuki halaman Monas dan berjualan di taman dekat pagar pintu masuk IRTI dari celah yang ada di pagar tersebut.

Sedang barang dagangannya di masukan ke dalam tas agar pihak keamanan sendiri tidak mencurigai dirinya.

"Saya masuk mengelabui petugas, menyamar sebagai pengunjung biasa," ujar Indra saat ditemui di Monas, Jumat (26/12/204).

Dia menjelaskan, keluar masuknya seorang PKL ke kawasan Monas sendiri bergantung kecerdikan PKL dalam mengelabui petugas. Jika tidak, PKL tersebut tentu akan dilarang masuk oleh petugas.

"Pinter-pinteran aja. Kalau lagi ada petugas dan yang jaganya ramai, cari tempat masuk lain. Banyak juga kok yang jualannya di masukin ke tas, terus sama dia dilempar ke dalam dari pagar. Nah dia nanti masuknya nyaru pengunjung saja," tuturnya.

Dia menambahkan, dirinya sendiri mengaku baru satu minggu berjualan di Monas. Dirinya tertarik berjualan di Monas lantaran menilai omset penjualan di Monas akan tinggi.

"Sekarangkan pas momennya liburan akhir tahun. Makanya saya kesini, pengunjung pasti memadati kawasan Monas ini. Kita biasa jualan aksesoris, kaya Cascade itu sepuluh ribuan, bisa dapat tiga puluhan di jual disini," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)