Ahok Tanggapi Rencana Rini Soemarno Jual Gedung BUMN

Selasa, 16 Desember 2014 - 14:20 WIB
Ahok Tanggapi Rencana Rini Soemarno Jual Gedung BUMN
Ahok Tanggapi Rencana Rini Soemarno Jual Gedung BUMN
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menanggapi pernyataan Menteri BUMN, Rini Soemarno yang akan menjual gedung BUMN kepada DKI.

Mendengar hal itu, Ahok langsung mengiyakan dengan menganggukkan kepalanya.

"Mau (jika Gedung Kementerian BUMN dijual ke Pemprov DKI)," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (16/12/2014).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu jika memang nantinya dijual, dirinya akan menjadikan gedung 22 lantai itu akan dipakai untuk macam-macam.

"Misalnya bikin mal rakyat juga boleh, PKL bikin kafe-kafe juga boleh, kalau beli gedung atau tanah Jakarta enggak mungkin rugi. Pasti untung apalagi kalau harganya harga saudara," tandas Ahok.

Sebelumnya, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengatakan izin penjualan aset milik negara tersebut, pihaknya telah memperoleh lampu hijau dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (Baca juga: Rini Soemarmo Akan Jual Gedung Kementerian BUMN)

Nantinya, pendapatan dari penjualan gedung tersebut seluruhnya akan disetorkan kepada negara melalui Kemenkeu.

"Kami tawarkan ke Pak Ahok (Gubernur DKI) karena di sini berdekatan dengan Balai Kota, dengan pindah ke gedung yang lebih kecil biaya operasionalnya juga lebih hemat, karena kita bekerja Sabtu dan Minggu," pungkas Rini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)