PKL Serbu Pameran Alutsista TNI di Monas

Sabtu, 13 Desember 2014 - 19:33 WIB
PKL Serbu Pameran Alutsista TNI di Monas
PKL Serbu Pameran Alutsista TNI di Monas
A A A
JAKARTA - Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar TNI AD mulai 12-15 Desember 2014 ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, tanpa terkecuali para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Seolah mendapat angin segar, para PKL bebas menggelar lapak dagangannya di dalam area Monas yang selama ini dilarang untuk berjualan.

Pantauan Sindonews, dari mulai pintu timur Monas yang merupakan pintu masuk untuk mengarah ke tempat pameran, di luarnya sudah banyak pedagang makanan, minuman dan aksesoris.

Masuk ke dalam di sebelah kanan, di mana truk-truk pembawa kendaraan yang dipamerkan itu, terdapat PKL yang berbaris menjajakan dagangannya. Mulai baju, aksesoris handphone, dan mainan anak-anak.

Menurut salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya mengaku, adanya acara ini kesempatan bagi dirinya untuk mencari rupiah.

"Sekarang gini mas. Kami mau makan apa kalau enggak dagang. Mumpung ada acara besar, toh pintunya dibuka lebar dan enggak ada yang jaga juga kan," kata pedagang aksesoris HP saat ditemui Sindonews, Sabtu (12/12/2014).

Padahal, selama ini Pemprov DKI Jakarta selalu melarang PKL berjualan di area Monas. Namun, dengan adanya acara ini para PKL secara leluasa berjualan di tempat cagar budaya ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7979 seconds (0.1#10.140)