Polisi Buru Pelaku Penjambretan di Pasar Minggu

Sabtu, 13 Desember 2014 - 11:41 WIB
Polisi Buru Pelaku Penjambretan di Pasar Minggu
Polisi Buru Pelaku Penjambretan di Pasar Minggu
A A A
JAKARTA - Polisi buru satu dari dua pelaku penjambretan di Jalan Raya Pasar Minggu, simpang Volvo, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 11 Desember 2014 malam lalu.

"Kami masih kejar satu pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya," kata Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu AKP Murgianto di Jakarta, Jumat 12 Desember 2014 malam.

Murgianto mengatakan, kejadian itu berawal saat korban berinisial SK melintas di wilayah Pasar Minggu. Secara tiba-tiba, pelaku yang berboncengan mengendari motor Suzuki satria F150 memepetnya dari arah belakang.

"Pelaku kemudian menarik dan memotong tali tas jinjing milik korban yang dikenakan di sebelah kanan dengan menggunakan pisau," tuturnya.

Usai melakukan itu, kata diam, pelakupun langsung tancap gas, namun korban meneriaki pelaku. Hingga ada seorang pengendara motor lainnya mengejar pelaku dan meringkus satu dari dua pelaku.

"Saksi berhasil mengejar dan menjatuhkan kedua pelaku. Satu orang berhasil ditangkap atas nama Adit Toro warga Wanaherang Bogor, tapi seorang lainnya berhasil kabur berlari," pungkasnya.

Polisi juga sudah mengetahui identitas pelaku lainnya. "Saat ini kami masih periksa dan masih kejar," katanya.

Polisi menyita satu buah tas berisi uang sebesar Rp150 ribu dan satu unit motor pelaku sebagai barang bukti.

Atas Peristiwa itu, Murgianto mengimbau, agar masyarakat selalu waspada apabila berkendara pada malam hari, khususnya saat seorang diri. Bagi wanita, jangan menggunakan perhiasan berlebih dan hindari mengenakan tas di bagian sisi tubuh.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)