Pertahankan Uang, Tumiyem Terseret Motor Penjambret

Jum'at, 12 Desember 2014 - 09:37 WIB
Pertahankan Uang, Tumiyem Terseret Motor Penjambret
Pertahankan Uang, Tumiyem Terseret Motor Penjambret
A A A
JAKARTA - Tumiyem (33), terseret sepeda motor di Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Kamis 11 Desember 2014 malam. Dia terseret motor penjambret lantaran mempertahankan uangnya yang ada di dompet diambil pelaku.

Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo menuturkan, Tumiyem sambil berteriak. Warga yang sedang rame duduk-duduk langsung mengejar pelaku dan tertangkap.

"Korban mengalami luka di tangan dan kaki akibat terseret beberapa meter. Uang beberapa ribu belanjaannya berhasil diselamatkan, lantaran pelaku keburu tertangkap massa," kata Agus berdasarkan info yang dikutip Humas Polda Metro Jaya, Jumat (12/12/2014).

Sedangkan pelaku, kata dia, baru menghirup udara segara lantaran enam bulan penjara dalam kasus pencurian, kini kembali tertangkap.

"Pelaku juga pernah menjadi tahanan kami sebelumnya atas kasus yang sama. Saat beraksi pelaku dalam pengaruh mabuk. Untuk itu pelaku serta motor bebek B 6234 ECS kami sita untuk barang bukti," ungkapnya.

Pelaku mengatakan, setelah bebas dirinya sulit mendapatkan pekerjaan. Maka itu, dia melakukan perbuatan itu dengan target ibu-ibu yang sedang lengah di jalan.

"Saat kejadian ibu-ibu yang saya rampas dompetnya sedang jajan gorengan di pinggir jalan. Langsung saya tarik dompet ibu tersebut malah terseret sama motor dan saya terjatuh akhirnya massa menangkap saya," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)