Satpol PP-Mahasiswa Bogor Bentrok

Rabu, 12 November 2014 - 16:47 WIB
Satpol PP-Mahasiswa Bogor Bentrok
Satpol PP-Mahasiswa Bogor Bentrok
A A A
BOGOR - Aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor berakhir Bentrok.

Bentrokan terjadi saat mahasiswa ingin membakar ban di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Bogor.

Sekira 20 mahasiswa menggeruduk kantor Satpol PP Kabupaten Bogor untuk menyuarakkan kekecewaannya. Seperti adanya anggota Satpol PP yang terindikasi mengonsumsi narkoba, serta dugaan korupsi soal penanganan pemberantasan vila di puncak.

Setelah beberapa berorasi, para mahasiswa mencoba untuk membakar ban. Rupanya, niat mahasiswa langsung dihadang para petugas Satpol PP yang sudah berjaga.

Bentrokan pun tak terelakan. Beberapa mahasiwa terkena bogem mentah dari petugas Satpol PP, dan bahkan ada yang terperosok ke dalam selokan.

Massa pun didorong paksa keluar gerbang kantor Satpol PP Kabupaten Bogor. Satu orang mahasiswa diamankan petugas Polres Bogor karena diduga menjadi provokator keributan.

Mengetahui rekannya ada yang ditahan, lantas mahasiswa menuntut agar rekannya dibebaskan. Namun, permintaan mahasiswa tak dikabulkan oleh petugas karena telah melakukan pelanggaran.

Kepala Bagian Operasional Polres Bogor Kompol Imron Ermawan mengatakan, pihaknya harus mengamankan satu mahasiswa yang diduga sebagai provokator karena berniat untuk membakar ban.

"Pembakaran ban sangat berbahaya karena di lokasi banyak mobil dan banyak benda mudah terbakar maka kita lakukan pengamanan," tutur Imron di lokasi kejadian, Rabu (12/11/2014).

Akhirnya mahasiswa membubarkan diri dan akan mendatangi Mapolres Bogor untuk membebaskan rekannya yang ditahan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)