Begal Motor Terkapar Ditembak Polisi Tanah Abang

Senin, 10 November 2014 - 09:07 WIB
Begal Motor Terkapar Ditembak Polisi Tanah Abang
Begal Motor Terkapar Ditembak Polisi Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Satu dari enam perampok sepeda motor ditembak polisi saat beraksi di Jalan Arteri Gelora Bhakti, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Galang (31) mengerang kesakitan setelah timah panas milik anggota Polsek Tanah Abang bersarang di kakinya.

Kanit Reskrim Polsektro Tanah Abang, Kompol Ardiansyah menuturkan, peristiwa ini terajdi pada Minggu 9 November kemarin sekitar pukul 04.00 WIB.

Korbannya ialah Sugeng (24) warga Kebon melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang mengendarai sepeda motor Vespa dengan nopol B 6221 PSX.

Di lokasi kejadian, enam perampok memepet sepeda motor dan menendang korban hingga terjatuh. Di bawah ancaman akan dibunuh pelaku meminta agar korban menyerahkan sepeda motornya.

Namun ini tak digubris Sugeng dan memilih berteriak minta pertolongan. Saat bersamaan melintas mobil patroli Polsek Tanah Abang.

"Mobil petugas menghadang sepeda motor pelaku. Ketika petugas keluar dari mobil, salah seorang pelaku menyerang hingga terpaksa kita tembak kakinya," tutur Ardiansyah kepada wartawan Senin (10/11/2014).

Menurut Ardhiansyah, melihat salah seorang pelaku tembak, lima pelaku lain bergegas kabur.

Saat ini petugas tengah memburu komplotan perampok motor yang kerap beraksi di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota ini.

"Komplotan ini telah beraksi di fly over Senen, Kemayoran dan Pasar Minggu. Dalang komplotan dikenal dengan sebutan Ambon alias Gendut, kita masih memburu mereka," ujarnya.

Dari tangan Galang yang ditembak polisi, petugas menyita celurit, pistol gas, serta motor pelaku yakni Yamaha Mio B 3342 SN
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)