Imbas Bersih-bersih, Jalan di Jaksel Macet

Jum'at, 07 November 2014 - 10:21 WIB
Imbas Bersih-bersih,...
Imbas Bersih-bersih, Jalan di Jaksel Macet
A A A
JAKARTA - Imbas bersih-bersih yang dilakukan ribuan petugas gabungan di Jakarta Selatan menyebabkan arus lalu lintas di sekitar macet. Meski demikian, warga mengapresiasi aktivitas bersih-bersih tersebut.

Ikhsan (27), salah seorang pengendara yang melintas di depan jalan Mal pejaten Village mengatakan, aktivitas yang dilakukan oleh personel gabungan memberikan contoh yang baik. Tetapi, tetap harus memperhatikan arus lalu lintas agar tidak macet.

"Itu bagus, saya sendiri baru ngeliat sekarang. Sebaiknya itu arus lalu lintas pun diperhatikan agar tidak menimbulkan kemacetan seperti ini," ujarnya pada Sindonews di lokasi, Jumat (7/11/2014).

Dia juga menyarankan, sebaiknya petugas tidak hanya membersihkan sampah sari satu titik. Tetapi, harus menyebar agar tidak menimbulkan kemacetan yang merugikan masyarakat. (Baca juga: Ribuan Petugas dari 'Tiga Pilar' Punguti Sampah di Jaksel)

"Harusnya itu tidak mengumpul di satu titik saja. Tapi, menyebar dan di bagi-bagi dalam melakukan pembersihannya. Ada yang di bahu jalan depan mal, ada yang di seberangnya, dan ada juga yang jalan dahuluan ke arah Ragunan. Kalau begini kan jadi macet," keluhnya.

kemudian dia menambahkan, seharusnya ada polisi yang memberitahu di sejumlah titik yang ada aktivitas bersih-bersih itu, agar masyarakat tidak terjebak macet.

"Harusnya itu ada polisi. Seperti di pertigaan Familly Mart (Jalan Pejaten Raya). Jadi, kami juga diingatkan dahulu kalau melintas ke sini. Kami juga nantikan bisa ambil jalur alternatif lain," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews, sepanjang jalan Mal Pejaten Vilage menuju Jalan Taman Margasatwa Ragunan menimbulkan kemacetan di sejumlah titik jalan. Kemacetan terjadi di ruas jalan Pejaten Raya menuju Jalan Warung Jati Barat, begitu juga sebaliknya.

Kemudian kemacetan terjadi di ruas Jalan Warung Jati Barat menuju Jalan TB Simatupang, sebaliknya terpantau ramai lancar.

Kemacetan juga tampak dari arah Mampang Prapatan menuju lampu merah perempatan Mal Pejaten Village, sebaliknya dari lampu merah perempatan Mal Pejaten Village ke arah Mampang Prapatan tampak ramai lancar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)