Jembatan Ambruk di TIM, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Selasa, 04 November 2014 - 16:47 WIB
Jembatan Ambruk di TIM,...
Jembatan Ambruk di TIM, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
A A A
JAKARTA - Pemeriksaan terhadap ambruknya konstruksi jembatan penghubung Gedung Perpustakaan dan Gedung Arsip DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, belum menunjukkan hasil.

Tim dari Pusat Laboratorium Forensik Polri dan Polres Jakarta Pusat masih terus mendalami kasus tersebut.

"Belum ada hasil. Paling cepat tiga hari," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakpus, AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat dihubungi wartawan, Selasa (4/11/2014).

Tatan mengatakan, pemeriksaan akan dilanjutkan untuk mengumpulkan data-data terkait yang masih dibutuhkan untuk proses penyidikan. Hari ini tim penyidik masih akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya peristiwa itu. Bila terbukti adanya kesalahan perencanaan, maka kepolisian akan menindak secara hukum pihak pengembang yaitu PT Sartonia Agung.

Sebelumnya diberitakan, konstruksi jembatan penghubung antara Gedung Arsip dan Perpustakaan di kawasan TIM ambruk pada Jumat 31 Oktober 2014. Akibat peristiwa tersebut, empat orang tewas dan lima orang lainnya terluka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)