6 Hari di Jakarta, Menko UKM Sowan ke Ahok

Senin, 03 November 2014 - 18:45 WIB
6 Hari di Jakarta, Menko...
6 Hari di Jakarta, Menko UKM Sowan ke Ahok
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menko UKM) Anak Agung Ngurah Puspayoga menyambangi Ahok di kantornya. Puspayoga datang dengan menggunakan mobil Innova hitam dengan plat RI 45.

Sekira 30 menit, Ahok yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama dan Puspayoga keluar dari ruangannya di lantai 2. Kemudian, keduanya berjalan menyusuri lantai 2 dan menuju ruangan bekas Jokowi.

"Ini kan orang Bali (Puspayoga), jadi belum tahu Balai Kota (DKI) kan nah jadi sekarang kami ajak beliau jalan-jalan yuk sekalian lihat tempat Pak Presiden dahulu," katanya bak bergaya presenter program jalan-jalan, di Balai Kota Jakarta, Senin (3/11/2014).

Ahok kemudian menuruni anak tangga menuju jalan yang langsung ke ruangan bekas Jokowi melalui Balai Agung-Balairung. Bahkan, ruangan yang dinilai banyak pintu ini saling berhubungan satu sama lain.

"Ayo wartawan masuk saja enggak apa-apa," kata Ahok dan diikuti langkah Puspayoga dan para awak media.

Dengan langkah yang cepat, Ahok menjelaskan bagaimana ruangan Jokowi selama dua tahun yang dia tempati itu.

Sekira 15 menit, perjalanan singkat itu diakhiri dengan langkah Ahok-Puspayoga ke pendopo Balai Kota tempat biasa Jokowi masuk untuk bekerja.

Puspayoga mengatakan, dirinya datang hanya untuk bersilaturahmi kepada Gubernur DKI Jakarta.

"Kan saya (Puspayoga) baru jadi warga Jakarta, baru saja enam hari sejak dilantik, ya harus sowan lah ke Gubernurnya," ujarnya.

Puspayoga mengatakan, akan menjadikan Jakarta menjadi inspirasi bagi Kementerian Koperasi dan UKM agar lebih baik di daerah-daerah.

Salah satu terobosan dari DKI yaitu kartu e-card yang dibuat untuk para PKL agar lebih tertib atau terhindar dari retribusi liar. "Ya jadi inspirasi lah," pungkasnya.

Sementara, Ahok mengatakan, Jakarta siap jika dijadikan role model atau diberikan arahan dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk meluncurkan sesuatu agar lebih baik kedepannya.

"Kita siap saja kalau diberi perintah oleh beliau," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Yuddy Chrisnandy menemui Ahok di Balai Kota.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5739 seconds (0.1#10.140)