Hadapi Musim Hujan, Pemkot Jaktim Antisipasi banjir

Senin, 27 Oktober 2014 - 10:18 WIB
Hadapi Musim Hujan, Pemkot Jaktim Antisipasi banjir
Hadapi Musim Hujan, Pemkot Jaktim Antisipasi banjir
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur tengah mempersiapakan antisipasi bencana banjir di wilayahnya. Antisipasi itu melalui Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin PKPB) Jaktim.

"Kami sudah memetakan daerah rawan banjir. Terutama daerah sekitar bantaran Kali Ciliwung," kata Kepala Seksi Operasi (Kasie Ops) Sudin PKPB Jakarta Timur Moelyanto saat dihubungi Sindonews, Minggu 26 Oktober 2014.

Setelah dilakukan pemetaan, lanjut Moelyanto, pihaknya juga aktif memberikan penyuluhan dan tanggap darurat bencana kepada masyarakat.

"Tak lupa kita koordinasikan juga dengan instansi terkait lainnya. Dan kami bahas juga soal sarana dan prasarana apa saja yang dibutuhkan," tambah Moelyanto.

Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini kader tanggap bencana perlu diperhatikan, baik jumlah maupun keterampilan mereka saat musibah banjir datang.

"Jadi tidak hanya masyarakat saja yang mendapat penyuluhan. Tapi sebelum mereka petugas-petugas dan kader kami, sudah dibekali keilmuwan soal antisipasi bencana banjir," katanya.

Sudin PKPB Jakarta Timur pun bertugas menganalisas banjir pada tahun sekarang maupun tahun lalu, sebagai bahan evaluasi dan terus berusaha mengurangi bencana yang datang tiap kali musim penghujan pada puncaknya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)