Ditagih Biaya Persalinan, Pemuda Nekat Menjambret

Selasa, 14 Oktober 2014 - 11:35 WIB
Ditagih Biaya Persalinan, Pemuda Nekat Menjambret
Ditagih Biaya Persalinan, Pemuda Nekat Menjambret
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda babak belur di hajar massa karena menjambret di Jalan Otista III, Jatinegara, Jaktim. Pemuda bernama Agus Permadi (24) nekat menjambret karena terdesak membayar utang biaya persalinan anaknya.

"Saya khilaf pak, saya sudah kebingungan. Anak saya satu bulan enggak punya susu, utang biaya persalinan Rp1 juta sudah terus ditagih klinik," kata Agus, Selasa (14/10/2014).

Menurut pengakuan tersangka, aksi tersebut spontan dilakukan. Pria yang baru saja berkunjung ke rumah temannya di kawasan Otista III langsung tergiur begitu melihat tas yang tergeletak di sebuah warung makan.

"Ketika menanyakan pekerjaan ke teman tidak ada, saya langsung gelap mata. Makanya begitu lihat tas tergeletak, saya langsung mengambilnya," ujar Agus.

Dikatakan Agus, keluarganya sangat membutuhkan uang. Sejak enam bulan lalu pria yang mengaku tinggal di Slipi, Jakarta Barat, sudah tak lagi bekerja. Kontraknya di sebuah perusahaan swasta sebagai sales tak lagi diperpanjang.

"BPKB motor sudah digadai. Saya sudah tidak punya apa-apa. Saya gelap mata, yang dipikiran saya cuma pulang bawa uang buat beli susu. Makanya saya menjambret. Sekarang saya pasrah saja pak," ungkapnya.

Aksi penjambretan ini sendiri terjadi di sebuah warung makan pecel lele di kawasan Otista III, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 13 Oktober malam. Saat itu, tas milik seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Statistik, bernama Ririn (20) langsung dirampas pelaku.

Korban langsung berteriak meminta tolong, hingga warga berdatangan. Pelaku yang berhasil ditangkap menjadi bulan-bulanan warga.

Petugas polsek Jatinegara yang mendapat laporan tersebut langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Agus pun saat ini mendekam di ruang tahanan polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan mendalam atas kasus pencurian tersebut," kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Dasril.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)