Kelanjutan Proyek Monorel DKI Masih Ngambang

Kamis, 09 Oktober 2014 - 10:31 WIB
Kelanjutan Proyek Monorel DKI Masih Ngambang
Kelanjutan Proyek Monorel DKI Masih Ngambang
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI nampaknya belum yakin akan melanjutkan proyek monorel di Jakarta. Padahal, Pemkot Bekasi sendiri sudah menargetkan akan mulai membangun monorel tahun depan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, untuk monorel yang akan dibangun PT Jakarta Monorail pihaknya sudah beberapa kali memberi peringatan.
Sayangnya sampai saat ini, belum ada kepastian apakah monorel yang di Jakarta akan dibangun atau tidak.

"Kalau (PT JM) enggak bisa tutup ongkos cuman mengandalkan dari bisnis enggak mungkin jalan dong, ya kalau yang di Jakarta masih kita pelajari. Kalau yang di Bekasi itu udah urusan BUMN (PT Adhi Karya)," jelasnya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Menurut Ahok, nantinya Monorel yang di Jakarta-Bekasi ini memang akan sama dengan yang ada di luar negeri. Menurutnya jika dikatakan Monorel maka bentuk fisiknya akan sama.

"Monorel sama kok bentuknya seluruh dunia," ujarnya sambil masuk ke dalam kantor.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Bekasi akan membangun monorel yang akan menghubungkan Bekasi dengan Jakarta. Monorel tersebut akan dibangun di atas Kali Malang.

Rencananya, pembangunan monorel tersebut akan dimulai tahun 2015 mendatang dan dikerjakan oleh PT Adhi Karya yang merupakan perusahaan BUMN.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)