Warga Muhammadiyah Bogor Salat Id di Lapangan Sempur

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 14:21 WIB
Warga Muhammadiyah Bogor Salat Id di Lapangan Sempur
Warga Muhammadiyah Bogor Salat Id di Lapangan Sempur
A A A
BOGOR - Ribuan warga Muhammadiyah di Kota Bogor menggelar salat Idul Adha di Lapangan Sempur, Sabtu (4/10/2014).

Jamaah salat Idul Adha di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor itu juga datang dari luar Kota Bogor, seperti Sukabumi, Cianjur, Tangerang, Depok, Bekasi, dan sekitarnya. Mantan Wali Kota Bogor Diani Budiarto juga tampak di antara jamaah.

Yang menjadi khotib sekaligus imam Salat Id adalah Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Muhyidin Junaedi. Para jamaah terlihat khusyuk dalam menjalani ibadah Salat Idul Adha kali ini.

Setelah Salat Id, Muhyidin memberikan khotbah. Dalam khotbahnya, ia memberikan penjelasan seputar Idul Adha dan makna mengenai perayaan hari raya kurban ini. Ia mengajak kepada seluruh jamaah untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dan anaknya, Nabi Ismail, yang menjadi awal mula lahirnya perayaan Idul Adha Ini.

Tentang perbedaan waktu pelaksanaan perayaan Idul Adha Muhammadiyah dengan ketentuan pemerintah, seusai Salat Idul Adha Muhyidin mengatakan,"Kami dari Muhammadiyah menghormati keputusan dari pemerintah. Itu adalah sikap yang sudah diputuskan melalui sidang isbat dan sudah dihadiri oleh ketua Muhammadiyah Din Syamsuddin."

Lanjutnya, perbedaan ini tak akan mengganggu ukhuwah islamiyah, bahkan bisa mempererat persatuan di antara umat muslim di Indonesia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)
pixels