2 Bus Transjakarta Mogok di Jalan Otista Raya

Rabu, 01 Oktober 2014 - 14:52 WIB
2 Bus Transjakarta Mogok di Jalan Otista Raya
2 Bus Transjakarta Mogok di Jalan Otista Raya
A A A
JAKARTA - Dua buah bus Transjakarta mogok di depan shelter Bidara Cina tepatnya di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur. Akibat mogoknya dua bus ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, satu bus B 7456 IX dengan nomor lambung JMT 036 terlihat mogok di dalam jalur Transjakarta. Sementara satu bus lainnya, B 7042 IX dengan nomor lambung JMT 017 mogok di jalur kendaraan normal.

Menurut Agus, salah satu petugas Transjakarta, bus yang berada di busway sudah mogok sejak pagi tadi. Akibatnya, bus Transjakarta lainnya yang hendak melewati jalur tersebut terpaksa melintas di jalur kendaraan normal.

Namun, saat melintas di jalur normal, sekira pukul 12.30 WIB, bus jurusan Ancol-PGC itu mendadak mati mesin.

"Karena ada bus mogok di jalur busway, jadi bus lainnya dialihkan ke jalur normal. Ternyata mogok juga," ujar Agus saat ditemui di lokasi, Rabu (1/10/2014).

Saat ini, teknisi Transjakarta sedang memperbaiki unit bus yang mogok di jalur normal. Akibat kejadian ini, satu lajur di jalur normal tak dapat digunakan.

Akibatnya, kemacetan panjang tidak bisa dihindari. Banyak pengendara yang tidak sabar membunyikan klakson kendaraan agar proses perbaikan bus dipercepat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)