Airin Rachmi Diany Bakal Mulus di Tangsel

Sabtu, 27 September 2014 - 16:39 WIB
Airin Rachmi Diany Bakal Mulus di Tangsel
Airin Rachmi Diany Bakal Mulus di Tangsel
A A A
TANGERANG - Airin Rachmi Diany diprediksi akan mudah duduk kembali sebagai Wali Kota pada pemilihan 2016 mendatang, pasca-penetapan kepala daerah dipilih DPRD.

Direktur Lembaga Kajian dan Survei Nusantara Gugus Joko Waskito, setelah DPR menetapkan UU Pilkada, diprediksi langkah Airin untuk duduk di kursi nomor satu di Kota Tangsel akan mulus.

Gugus melihat pada Pilkada Tangsel 2016 mendatang, dinamika ini akan terasa.

Bagi kandidat Wali Kota Tangsel yang bukan kader partai atau pengurus partai yang punya kursi di DPRD Tangsel, tentu akan kesulitan untuk ikut berkontestasi.

Jika merujuk soliditas Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR dan jika koalisi tersebut bisa solid sampai tingkat kabupaten/kota, maka peluang kandidat calon wali kota yang di usung KMP di Tangsel akan berpotensi terpilih.

"Komposisi KMP ini cukup tinggi di Tangsel. Airin berpeluang besar untuk kembali menjabat sebagai wali kota," terangnya.

Apalagi, lanjut Gugus, Airin baru saja dilantik sebagai Ketua Golkar Tangsel yang memiliki 9 kursi di DPRD.

Lepas dari peluang Airin yang besar, Gugus meminta partai politik di Tangsel seharusnya saat ini mulai membuka dan menjaring aspirasi masyarakat Tangsel untuk dicalonkan dalam Pilkada Tangsel.

"Dengan begitu, aspirasi masyarakat dan harapan masyarakat tentang sosok calon pemimpin yang dikehendaki dan di harapkan masyarakat bisa tersampaikan lewat parpol yang ada," tukasnya Gugus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4432 seconds (0.1#10.140)