Tangerang Akan Bangun Tujuh Pulau Buatan

Kamis, 25 September 2014 - 19:58 WIB
Tangerang Akan Bangun Tujuh Pulau Buatan
Tangerang Akan Bangun Tujuh Pulau Buatan
A A A
TANGERANG - Pemkab Tangerang berencana membangun tujuh pulau buatan di perairan Dadap. Pembangunan bertujuan memajukan perekonomian warga sekitar.

“Ini lah mengapa kita berkunjung ke sini (Pantai Dadap). Akan dibangun kawasan Tangerang Internasional City. Ada dua perusahaan yang akan membangunnya. Saat ini dalam pengajuan perizinan di Kementerian Kelautan,” ujar Buptai Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Pantai Dadap, Kamis (25/9/2014).

Rencananya, kata Zaki, ketujuh pulau hasil reklamasi itu akan digunakan untuk pemukiman, pelabuhan laut, pergudangan industri, dan Terminal Bandara.

“Ini akan menjadi trigger perekonomian masyarakat pantura. Kalau di Pantai Indak Kapuk bisa kenapa di kami tidak bisa,” ujarnya.

Ketujuh pulau tersebut akan dibangun di atas area sekitar 9.000 hektare, dengan rata-rata luas pulau sekitar 1.000 sampai dengan 1.400 hektare.

Adapun aksesnya akan menggunakan jembatan dari darat ke pulau. Investasi untuk pembangunannya mencapai sekitar Rp15 triliun, termasuk pembangunan pulaunya.

”Seiring pembangunan tersebut terjadi, kita akan siapkan Peraturan Daerahnya, agar menjadi sumber PAD asli dari Pantura,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8666 seconds (0.1#10.140)