Arief: Itu Semangat Memecahkan Masalah Kemacetan

Rabu, 17 September 2014 - 16:34 WIB
Arief: Itu Semangat...
Arief: Itu Semangat Memecahkan Masalah Kemacetan
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan semangat memecahkan kemacetan bisa dilakukan jika saling koordinasi membangun transportasi massal memadai.

“Kalau kami larang pelat F masuk Tangerang bagaimana coba?” ujar Arief kepada wartawan di kantornya, Rabu (17/9/2014).

Menurutnya, semangat memecahkan masalah kemacetan memang sudah dengan munculnya isu pelarangan pelat B ke Jawa Barat. Tetapi, kata dia, yang seharusnya dikedepankan bagaiamana membangun transportasi massal yang memadai.

“Seperti yang saya alami, DKI mau bangun elevated busway di dekat wilayah Ciledug, kenapa enggak sekalian ke Larangan. Kenapa hanya sampai di wilayah DKI saja," katanya.

Pemecahan masalah macet ini, lanjutnya, harus disinergikan. Bagaimana masyarakat commuter ini bisa terlayani dengan transportasi tersebut.

Arief juga menyinggung soal Silpa DKI Jakarta yang konon dirinya mendapat informasi dengan jumlah besar. Dengan jumlah silpa besar tersebut, menurut Arief, Gubernur DKI Jakarta katanya akan menganggarkan juga untuk wilayah disekitarnya.

“Itu jauh lebih bagus bersama-sama membangun trasportasi massal antara daerah. Kalau lihat APBD-nya kan antara DKI dengan Kota Tangerang jauh, DKI Rp71 Triliun, kita (Kota Tangerang) Rp3 Triliun,” terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9823 seconds (0.1#10.140)