Pasar JB 25 Tegal Alur Akan Ditata

Sabtu, 13 September 2014 - 02:03 WIB
Pasar JB 25 Tegal Alur Akan Ditata
Pasar JB 25 Tegal Alur Akan Ditata
A A A
JAKARTA - Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam Lokasi Sementara (Loksem) JB 25, Jalan Puskesmas, RW 07, Tegal Alur, Kalideres, Jakbar akan ditata. Penataan tersebut dilakukan lantaran kondisinya serawut.

Kasudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat, Slamet Widodo mengatakan lokasi sementara tersebut saat ini terdiri dari 155 pedagang yang campur aduk di satu pelataran.

Idealnya, sebuah pasar itu harus dibedakan dari jenis daganganya. Untuk lapak pedagang daging sapi dan ayam boleh berdekatan. Begitu juga untuk pedagang sayuran bersanding dengan sembako.

"Itu lokasi harus ditata ulang. Tidak boleh pedagang daging sapi, ayam, ikan, kosmetik, pakaian, sayuran, sembako saling berdekatan begitu," kata Slamet saat dihubungi, Jumat (12/9/2014).

Slamet menjelaskan, sejak 10 tahun lalu, lokasi sementara JB 25 Tegal Alur yang berada di lahan fasilitas sosial (fasos) memang tanggung jawab penyewa tempat.

Untuk sementara memang diberikan kepada warga yang berjualan, dan mesti diperpanjang setiap setahun sekali.

Namun, lanjut Slamet, apabila Sudin Pertamanan si empunya lahan ingin mengembalikan funsinya, bisa saja loksem itu dibongkar.

"Sejauh ini belum ada indikasi ke arah sana. Kami malah berencana mengajukan anggaran di 2015 untuk merenovasi loksem tersebut agar terhindar dari banjir," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3818 seconds (0.1#10.140)