Sampah di Jakarta Selatan Diawasi CCTV

Kamis, 11 September 2014 - 09:40 WIB
Sampah di Jakarta Selatan Diawasi CCTV
Sampah di Jakarta Selatan Diawasi CCTV
A A A
JAKARTA - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jakarta Selatan akan diawasi dengan Closed-circuit television (CCTV). Penempatan kamera pengintai itu diletakan di TPS yang memiliki volume sampah tinggi.

"Di antaranya TPS Pancoran di Jalan Pengadegan, TPS Kebayoran Lama di sebelah Pasar Kebayoran Lama, dan TPS Pasar Minggu di belakang Terminal Pasar Minggu," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebersihan Jakarta Selatan Zaenal Syarifudin di Jakarta, Rabu 10 September 2014.

Zaenal menuturkan, pemasangan kamera pengintai itu untuk pemantauan. Karena, selama ini penumpukan sampah itu diakibatkan kurangnya pemantauan.

"Ini untuk mengawasi secara langsung kondisi terkini masing-masing TPS. Sehingga penumpukan sampah maupun masalah yang ditimbulkan dapat segera dirampungkan pihaknya," katanya.

Selain itu, kata dia, penumpukan sampah juga diakibatkan kurangnya truk sampah untuk membuangnya ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Bantar Gebang, Bekasi.

"Kami sudah maksimalkan pengangkutan. Tapi volume sampah tidak sebanding dengan armada, jadi butuh waktu dan terjadi penumpukan," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7824 seconds (0.1#10.140)