Kurangi Banjir, Jakbar Keruk Kali Sekretaris

Rabu, 20 Agustus 2014 - 04:26 WIB
Kurangi Banjir, Jakbar Keruk Kali Sekretaris
Kurangi Banjir, Jakbar Keruk Kali Sekretaris
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan pengerukan lumpur kali Sekretaris yang melintas di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pengerukan itu bertujuan untuk mengatasi banjir di kawasan Jalan Patra Raya dan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan, Kali sekretaris yang berada di belakang Pos Polisi Kebon Jeruk Kelurahan Duri Kepa itu mulai dikeruk dengan satu alat berat backhoe dan empat truk pengangkut lumpur yang terparkir di sisi kali Sekretaris.

Kasie Perencanaan Sudin PU Air Jakarta Barat, Santo mengatakan pengerukan itu dilakukan untuk meminimalisir banjir di akses Jalan Patra Raya dan Arjuna utara yang menghubungkan antara Kebon Jeruk dengan Palmerah ataupun Jalan Tomang Raya.

“Dari sabtu sudah dikerjakan dengan satu alat berat Backhoe dan empat truk pengangkut lumpur. Kemungkinan baru akan selesai sekitar satu bulan lebih,” kata Kasie Perencanaan Sudin PU Air Jakarta Barat, Santo saat dihubungi, Selasa (19/8/2014).

Santo menjelaskan, Kali sekretaris yang memiliki lebar 10 meter sepanjang 1,5 kilometer itu saat ini memang mengalami pendangkalan yang cukup signifikan. Untuk itu, pengerukan dilakukan sedalam dua meter agar daya tampung airnya semakin bertambah

“Setidaknya dengan adanya pengerukan ini, banjir yang biasanya tiga jam baru surut, nantinya menjadi satu jam,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)