DKI Bangun Terowongan Penyeberangan Orang

Senin, 18 Agustus 2014 - 20:47 WIB
DKI Bangun Terowongan Penyeberangan Orang
DKI Bangun Terowongan Penyeberangan Orang
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun terowongan penyeberangan orang sepanjang koridor mass rapid transit (MRT).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta M Akbar menyebutkan, pembangunan terowongan penyeberangan orang ini menjadi bagian dari proyek konstruksi MRT di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Maka, PT MRT Jakarta selain ditugaskan membangun jalur dan stasiun MRT, tapi juga ikut membangun fasilitas pendukung.

"Salah satunya terowongan penyeberangan," ungkap Akbar kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/8/2014).

Nantinya jika terowongan ini tuntas, kata dia, maka jembatan penyeberangan tidak boleh ada lagi. Dengan akan hadirnya terowongan itu, diharapkan fasilitas publik dapat lebih ramah untuk kaum difabel. Selama ini masyarakat enggan menyeberangan di jembatan, karena merasa kurang nyaman, karena harus mendaki dan menurun.

Untuk diketahui, selama ini telah ada terowongan penyeberangan di halte Transjakarta Kota yang menuju ke Stasiun Jakarta Kota. Rencanannya akan dibangun juga di Casablanka depan Ambasador Mal.

"Untuk di sana masih terkendal dengan saluran pipa. Jadi harus dibereskan dahulu," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3761 seconds (0.1#10.140)