Usai Lebaran, Kejahatan Jalanan Marak di Jakarta

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 18:39 WIB
Usai Lebaran, Kejahatan Jalanan Marak di Jakarta
Usai Lebaran, Kejahatan Jalanan Marak di Jakarta
A A A
JAKARTA - Pasca-Lebaran, kawasan Jakarta Pusat kembali dihantui dengan aksi kriminalitas jalanan.

Dalam seminggu ini sedikitnya lima peristiwa kriminal terjadi di kawasan Jakarta Pusat. Tindak kriminalitas tersebut meliputi penjambretan, pencurian kendaraan bermotor dan pemerasan.

Terbaru, Jumat (8/8/2014) siang, Enori Rizki babak belur saat tertangkap tangan mencuri dompet seorang pemilik warung di Jalan Wahidin, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sehari sebelumnya, SA satu dari dua pencuri motor juga babak belur dikeroyok massa.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba mengatakan, aksi kriminalitas cendrung marak sebelum dan sesudah Lebaran. Ini dikarenakan kebutuhan masyarakat sangat tinggi."Saya meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada, tidak menggunakan perhiasan yang mencolok ataupun membawa uang tunai dnegan jumlah besar tanpa pengawalan polisi," katanya Jumat (8/8/2014).

Untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, jajaran Polsek Sawah Besar membentuk Polisi RW. Dimana tokoh masyarakat dari setiap RW dilatih untuk bisa menjalin komunikasi dengan petugas babinsa.

Dengan demikian ketika ada peristiwa, bisa langsung disampaikan kepada petugas Polsek Sawah Besar. "Kita selalu berkoordinasi dengan Polisi RW untuk meminimalisir tindak kriminalitas," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)