Geliat PKL Monas di Malam Hari

Selasa, 05 Agustus 2014 - 21:15 WIB
Geliat PKL Monas di Malam Hari
Geliat PKL Monas di Malam Hari
A A A
JAKARTA - Kawasan Monumen Nasional (Monas) tak pernah sepi dari pengunjung, termasuk di malam hari. Saat malam inilah para PKL pun tetap menggeliat meramaikan land mark Ibu Kota tesebut.

Pantauan Sindonews, Selasa (5/8/2014) malam sekira pukul 20.30 WIb, ratusan pengunjung tetap memadati area Monas. Tak hanya pengunjung para PKL pun tetap ramai menjajakan barang dagangannya.

Lapak pedagang selalu diterangi lampu neon. Entah dari mana suplai listrik tersebut. Tidak ubahnya seperti pasar malam, kawasan Monas bagian selatan selalu ramai. Mulai dari jasa foto, peminjaman sepeda, motor kecil dan lainnya.

Yang tidak kalah menarik adalah tukang obat yang sempat menjamur pada tahun 90-an. Di mana sang penjual obat menggunakan mobil Carry sampil membawa pengeras suara berdemonstrasi untuk menjelaskan kelebihan obat yang dijualnya.

Salah satu pengunjung, Rizky Sulistyo (30) mengatakan, cukup terhibur dengan adanya atraksi dari tukang obat. Ucapan yang dikeluar bisa memanggil banyak pengunjung Monas dan memperhatikan apa yang dikerjakan oleh tukang obat tersebut.

Dia mengaku terkejut sebab di era milenium ini masih ada orang yang menjajakan obat dengan cara unik."Itu mobilnya bisa masuk dari mana ya ke area aini," ujarnya.

Lebih lanjut Rizki menuturkan, dengan adanya beragam orang yang berjualan, tentu kawasan Monas menjadi lebih hidup. Dengan demikian Monas jauh dari kesan Rawan. "Saya lebih senang seperti ini, jadi gak khawatir kalo jalan bareng pacar," tutur pria yang tinggal di kawasan Matraman ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)