Disnaker Diserbu Pembuat Kartu Kuning

Selasa, 05 Agustus 2014 - 15:39 WIB
Disnaker Diserbu Pembuat Kartu Kuning
Disnaker Diserbu Pembuat Kartu Kuning
A A A
TANGERANG - Para pendatang di Kabupaten Tangerang mulai menyerbu kantor Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Mereka ingin membuat kartu kuning sebagai salah satu syarat melamar kerja di pabrik.

Kebayakan dari para pemohon kartu kuning mengaku berasal dari luar Kabupaten Tangerang yang belum lama tiba setelah diajak sanak keluarganya untuk mengadu nasib di daerah yang dikenal seribu industri ini.

Shera Regina (25), salah satu pemohon kartu kuning asal Pasuruan ini salah satunya. Ia mengaku baru datang dari kampung halamannya setelah mendapat informasi lowongan pekerjaan di Kabupaten Tangerang dari keluarganya yang sudah lebih dahulu mengadu nasib di Tangerang.

"Saya mau buat kartu kuning buat melamar kerja, kata saudara saya ada beberapa lowongan dibeberapa pabrik disini, makanya saya mau tinggal disini untuk bekerja," katanya, Selasa (5/8/2014).

Hal senada dikatakan Suryo (19) yang mengaku baru datang dari kampungnya dan ingin mencari pekerja di Tangerang karena di ajak temannya bekerja di pabrik plastik yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Saya di ajak teman saya untuk bekerja di pabrik plastik jadi saya bikin kartu kuning dulu," ungkapnya.

Sejak resmi dibuka pada Senin 4 Agustus 2014 kemarin, suasana di Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang tidak pernah sepi dari calon pembuat kartu kuning. Akan tetapi hingga berita ini diturunkan belum dapat diiinformasikan berapa jumlah kartu kuning yang dikeluarkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)