Drainase di Jaktim Dipenuhi Lumpur

Selasa, 05 Agustus 2014 - 14:29 WIB
Drainase di Jaktim Dipenuhi Lumpur
Drainase di Jaktim Dipenuhi Lumpur
A A A
JAKARTA - Libur lebaran yang cukup panjang membuat pemeliharaan sejumlah drainase dan gorong-gorong di Jakarta Timur terbengkalai. Akibatnya, begitu hujan deras, sejumlah jalan utama langsung tergenang.

Kepala Seksi Sarana Prasarana Pengendalian Banjir dan Utilitas Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Timur Supriyatno mengakui adanya sedimentasi lumpur dan sampah disejumlah ruas jalan.

"Ada endapan lumpur dan sampah di saluran air di Jalan DI Panjaitan dan Mayjen Sutoyo," terangnya kepada wartawan, Selasa (5/8/2014).

Akibatnya, hujan sedikit saja kedua jalan tersebut langsung tergenang banjir. Menurutnya, selama musim libur lebaran kemarin, sejumlah pegawai yang semestinya melakukan pemeliharaan tidak masuk Greg.

"Selama libur lebaran ini juga banyak sampah yang masuk ke gorong-gorong. Selain sampah, aliran air juga membawa lumpur ke gorong-gorong dan menyebabkan terjadi pengendapan," katanya.

Namun demikian ia mengaku pihaknya tetap berupaya melakukan pemeliharaan dan pembersihan gorong-gorong serta saluran air dengan sumber daya yang ada.

"Ya memang hasilnya kurang maksimal, karena ada yang cuti. Jadi yang kerja hanya beberapa petugas kita saja. Terlebih pekerjaan yang harus dilakukan juga cukup banyak," tegasnya.

Dia menegaskan, mulai hari ini intensitas pemeliharaan gorong-gorong mulai ditingkatkan kembali. Termasuk untuk gorong-gorong di ruas Jalan DI Panjaitan dan Mayjen Sutoyo, penanganan akan dilakukan lebih maksimal.

"Kita akan mulai pengerjaan secara bertahap. Karena target pengerjaan cukup banyak, selain gorong-gorong juga ada saluran air," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)