Ahok: Sat Pol PP Siap Perang dengan Oknum TNI

Senin, 04 Agustus 2014 - 18:23 WIB
Ahok: Sat Pol PP Siap Perang dengan Oknum TNI
Ahok: Sat Pol PP Siap Perang dengan Oknum TNI
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan berperang melawan oknum TNI yang membekingi PKL liar di Monas.

Rencananya, petugas Sat Pol PP akan dibekali senjata api untuk membersihkan PKL liar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya mencium adanya oknum TNI yang membekingi para PKL kawasan monas.

Sebagai bukti, pada Sabtu (2/8/2014) lalu, satu anggota Sat Pol PP ditangkap lantaran dituduh menganiaya oknum TNI. Dia pun meminta agar Kapolsek Metro Gambir, AKBP Putu Putra Sadana membebaskan anggota Sat Pol PP tersebut.

"Diamankannya salah seorang anggota Sat Pol PP ditengarai untuk mengamankannya dari oknum TNI yang "bermain" di Monas. Kemungkinan polisi takut. Kami mau pancing siapa oknum TNI itu dengan persenjatai Sat Pol PP," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/8/2014).

Basuki menjelaskan, sesuai dengan Perda No 8 tentang ketertiban umum, Pemprov DKI Jakarta memiliki hak untuk menertibkan PKL monas yang sudah semakin semrawut. Untuk itu, siapapun yang menghalangi, pihaknya siap melawannya.

Bahkan, kata Basuki, selain berencana mempersenjatai personel Sat Pol PP dengan senjata tajam, api dan senapan kejut listrik, pihaknya juga sudah mendapatkan bantuan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menertibkan oknum TNI yang membekingi Monas.
Bahkan, Paspampres sudah bersurat akan mencopot oknum TNI yang bermain di Monas."Baku tembak-baku tembak deh soalnya kita punya hak," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9814 seconds (0.1#10.140)