Ini Halte yang Akan Terapkan E-ticketing Bus Transjakarta

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 20:00 WIB
Ini Halte yang Akan...
Ini Halte yang Akan Terapkan E-ticketing Bus Transjakarta
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan sistem e-ticketing 11 Agustus 2014 mendatang akan dilakukan di halte utama bus Transjakarta.

Humas Unit Pengelola Transjakarta Sri Ulina Pinem mengungkapkan, e-ticketing dilakukan di seluruh halte Koridor 1 (Blok M-Kota) dan 11 halte utama yaitu Pulogadung, Kalideres, Kampung Melayu, Kampung Rambutan, fly over Raya Bogor, PGC 1, PGC 2, Pinang Ranti, Tamini, Pluit, dan halte Wali Kota Jakarta Timur.

"Dengan sistem e-ticketing ini maka tiket APTB, BKTB, Kopaja dan Kopami tidak bisa dijual lagi di loket halte Transjakarta diatas," katanya seperti rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (2/8/2014).

Menurut Sri, Transjakarta memberikan fasilitas gratis kepada setiap penumpang APTB, BKTB, Kopaja, dan Kopami yang naik dari luar koridor dan turun di halte untuk gratis baik bus Transjakarta kemana saja diseluruh koridor Transjakarta.

Kemudian APTB, BKTB, Kopaja dan Kopami mendapat fasilitas gratis dimana pengamanan dan perawatan halte-halte tersebut dilakukan oleh Transjakarta tanpa dibebani kepada operator itu. Harapannya itu mendukung pelayanan APTB, BKTB, Kopaja dan Kopami untuk masyarakat.

Sri berharap nantinya seluruth operator APTB, BKTB, Kopaja dan Kopami dapat benar-benar terintegrasi sepenuhnya dengan Transjakarta dimana mereka berkontrak rumpiah per kilometer dengan Transjakarta. "Jadi supir akan digaji sehingga tidak ada yang ngetem. Kamis sedang berproses ke arah sana," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0211 seconds (0.1#10.140)