Perwakilan Malaysia Airlines Bungkam Soal Penumpang WNI

Jum'at, 18 Juli 2014 - 14:18 WIB
Perwakilan Malaysia Airlines Bungkam Soal Penumpang WNI
Perwakilan Malaysia Airlines Bungkam Soal Penumpang WNI
A A A
TANGERANG SELATAN - Hingga kini perwakilan Malaysia Airlines di Bandara Soekarno Hatta belum mau membongkar data warga negara Indonesia dari manifest penumpang pesawat MH-17 yang jatuh di Ukraina.

Sejumlah kerabat korban yang mendatangi perwakilan Malaysia Airlines di Bandara Soetta beberapa kali meminta kepastian dari pihak maskapai soal nama-nama penumpang dari WNI dipesawat nahas tersebut. (Baca: Tragedi MH 17, SBY: Lakukan Investigasi Internasional)

"Kami baru bisa mengatakan ada 11 orang dewasa dan seorang bayi dalam manifest. Sedangkan nama penumpang kita belum dapat memastikan satu persatu," kata AB Sukor Salleh, Manager Malaysia Airlines Soekarno Hatta, Jumat (18/7/2014).

Sebelumnya diberitakan, keluarga yang diduga menjadi korban pesawat mulai berdatangan satu persatu ke Bandara Soetta untuk mengetahui nasib keluarganya. (Baca: MAS: Semua Penumpang MH 17 Tewas, Termasuk 12 WNI)

Pesawat MH 17 rute Amsterdam - Kuala Lumpur, semalam jatuh diperbatasan antara Ukraina dengan Rusia, diduga pesawat yang membawa 295 orang ini ditembak rudal saat melintas di udara.

Informasi yang telah dipublish, dari pihak Malaysia Airlines, yang diteruskan oleh Atase Perhubungan KBRI Malaysia dan disampaikan melalui Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata, Jumat (18/7/2014), beberapa nama penumpang yang berkewarganegaraan Indonesia seperti berikut:

1. Hadiono Gunawan
2. Yodricunda Theistiasih
3. Ketut Wiartini
4. Yuli Hastini
5. Vickiline Kurniati Kardia
6. Supartini
7. Hendry
8. Gerda Leliana Lahenda
9. Werther Smallenburg
10. Jane M Adi Soetjipto
11. Wayan Sujana
12. Clarice Yelena Huizen (bayi)
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)