Lokasi yang Rawan Keberadaan Bajing Loncat

Minggu, 13 Juli 2014 - 16:13 WIB
Lokasi yang Rawan Keberadaan Bajing Loncat
Lokasi yang Rawan Keberadaan Bajing Loncat
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengingatkan kepada pengusaha untuk mewaspadai sejumlah lokasi yang rawan pencurian yang dilakukan kawanan bajing loncat. Pengusaha diingatkan pula untuk tidak ragu meminta jasa pengamanan disepanjang jalur distribusi sembako yang rawan pencurian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan polda-polda tetangga seperti Polda Banten dan Polda Jawa Barat terkait pengamanan jalur sembako ini.

"Kita sudah koordinasikan, seandainya para pengusaha membutuhkan pengawalan kami sudah siapkan timnya," tegasnya kepada wartawan, Minggu (13/7/2014).

Menurutnya, aksi bajing loncat memang menjadi hal yang menakutkan bagi para pengusaha sembako. Karena, para pelaku juga sudah mengetahui jalur-jalur yang akan dilalui.

"Kita sudah melakukan pembicaraan juga dengan para pengusaha, biasanya mereka akan meminta pengawalan jika dinilai mengkhawatirkan," katanya.

Selain itu, rute pendistribusian juga akan dijaga. Kabid menegaskan, ada beberapa lokasi yang menjadi fokus yaitu dikawasan tol Jagorawi, Cikampek, Area Pelabuhan dan Tol JORR.

"Dari pengalaman kita mereka memang mengincar kendaraan di kawasan tersebut, tapi kita tetap melakukan pengamanan di jalur-jalur lainnya," tukasnya.

Dia juga berharap, kepada pengusaha untuk tidak ragu atau takut untuk meminta pengawalan. Menurutnya, seluruh pengawalan yang dilakukan tidak dipungut bayaran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)