Antisipasi Bajing Loncat, Polisi Amankan Jalur Sembako

Minggu, 13 Juli 2014 - 15:52 WIB
Antisipasi Bajing Loncat, Polisi Amankan Jalur Sembako
Antisipasi Bajing Loncat, Polisi Amankan Jalur Sembako
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi merajalelanya kawanan bajing loncat, Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan polisi untuk mengamankan jalur sembako ke Jakarta.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sudjarno mengatakan, pihaknya sudah memerintah seluruh jajaran untuk segera mengamankan jalur-jalur distribusi sembako.

"Kita sudah perintahkan pengamanan jalur, bahkan saya juga sudah memerintahkan kepada seluruh Polres dan Polsek untuk melakukan patroli hingga menyentuh kawasan terpencil," katanya kepada wartawan, Minggu (13/7/2014).

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan patroli skala besar. Tidak hanya menyasar pemukinan, patroli sekala besar juga diwajibkan untuk melakukan pengecekan di jalan tol khususnya rest area.

"Biasanya di rest area juga sering terjadi kejahatan bahkan tempat transaksi para pelaku ranmor," ujarnya.

Patroli di jalan tol dan rest area akan dilakukan setiap 15 menit. Sebelumnya, patroli dilakukan setiap 30 menit.

Dia melanjutkan, dalam melakukan patroli ini tidak hanya menyasar lokasi-lokasi yang dicurigai pihaknya juga telah memerintahkan untuk menghentikan kendaraan yang mencurigakan.

"Khususnya di daerah perbatasan, karena banyak dari para pelaku kejahatan yang sudah mulai masuk ke Ibu kota," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)