Penuhi Kebutuhan Lebaran, Mantan Kuli Rampok Alfamart

Kamis, 10 Juli 2014 - 16:37 WIB
Penuhi Kebutuhan Lebaran, Mantan Kuli Rampok Alfamart
Penuhi Kebutuhan Lebaran, Mantan Kuli Rampok Alfamart
A A A
DEPOK - Untuk memenuhi kebutuhan Lebaran, seorang mantan kuli nekat merampok Alfamart Pondok Duta II, Cimanggis, Depok, Rabu 9 Juli 2014 malam. Warga yang mengetahui aksi perampokan tersebut akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Peristiwa bermula saat salah satu karyawan hendak menutup pintu toko. Tiba-tiba saja, Hendri Rahman (43) datang dan mengalungi Hanafi karyawan Alfamart menggunakan celurit.

"Dia meminta uang yang ada di mesin kasir. Totalnya Rp340.000," kata Kanit Krimum Polresta Depok AKP Supriyadi kepada wartawan di Depok, Kamis (10/7/2014).

Setelah mengantongi uang dari mesin kasir, pelaku masih meminta kepada korban untuk menunjukkan brankas. Hanafi yang berada dalam ancaman pun terpaksa menunjukkan brankas yang diminta pelaku.

Namun, ketika hendak menuju brankas, Risma karyawan lainnya secara perlahan keluar toko dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar.

"Pelaku panik kemudian kabur tanpa sempat membuka brankas toko. Setelah dikejar warga akhirnya pelaku tertangkap," kata Supriyadi.

Hendri mengaku terpaksa merampok untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Dirinya mengaku ingin memberikan sesuatu pada keluarganya.

"Saya sudah enggak kerja, tadinya saya jadi kuli. Saya bingung untuk Lebaran," akunya.

Hendri pun kini mendekam di sel Polresta Depok. Dia dijerat Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)