Ini Penyebab Bus Transjakarta Tabrak Pohon

Jum'at, 04 Juli 2014 - 10:29 WIB
Ini Penyebab Bus Transjakarta Tabrak Pohon
Ini Penyebab Bus Transjakarta Tabrak Pohon
A A A
JAKARTA - Kecelakaan yang menyebabkan bus Transjakarta menabrak pohon di Daan Mogot ditengarai akibat jalur bus diserobot sepeda motor. Pramudi sengaja membanting setir untuk menghindari motor yang tiba-tiba menerobos dengan melompati separator.

Humas UP Transjakarta, Sri Ulina Pinem menuturkan kecelakaan yang dialami bus Transjakarta karena pramudi coba menghindari sepeda motor yang menerobos jalur busway.

"Kejadiannya jam 06.20 WIB dengan nomor bus TB114 dengan nomor polisi B 7014 IX, bis single warna abu-abu," katanya kepada Sindonews, Jumat (4/7/2014).

Saat itu, posisi bus dari Kalideres ke Taman Kota yang mengarah ke Pulogadung. Tiba-tiba tiga kendaraan roda dua melompati separator secara mendadak.

Menurut Sri, sang pramudi Transjakarta terpaksa membanting setir ke kanan karena jika dilakukan pengereman maka akan mengenai motor tersebut.

"Untuk korban sendiri ada 21 orang, semua luka ringan sedangkan 16 orang sudah pulang dari rumah sakit Sumber Waras, 5 orang masih dalam penanganan," tukasnya.

Sri menambahkan sekira 08.30 bis tersebut tengah dalam proses derek dan dikembalikan ke pool. Saat kejadian sekira 60 orang berada dalam bis tersebut. Kondisi panik dan pintu pramudi menjadi pintu evakuasi.

"Karena panik kemudian penumpang memecahkan kaca bagian tengah kanan kiri untuk menyelamatkan diri," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)