Pergub Penyatuan UPT Monas Rampung Bulan Ini

Kamis, 03 Juli 2014 - 14:13 WIB
Pergub Penyatuan UPT...
Pergub Penyatuan UPT Monas Rampung Bulan Ini
A A A
JAKARTA - Penyatuan Kepala dalam mengelola Monumen Nasional yang sempat dipublikasikan beberapa waktu yang lalu tengah dalam proses di Biro Hukum DKI. Penyatuan ini yaitu Unit Pengelola (UP) Cawan dan Taman Monas akan segera diselesaikan bulan ini.

"Masih di Biro Hukum, ada yang perlu diperbaiki. Targetnya bulan ini untuk prosesnya supaya Pak Basuki sudah bisa menandatangani Pergubnya," ujar Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) DKI Jakarta, Deny Wahyu kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Proses verbal panjang harus dilewati untuk membuat Pergub. Prosesnya yaitu pengelolaan pengalihan aset dan keuangan oleh BPKD, kemudian persetujuan dari dua dinas yang menangggungi Monas yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI.

"Habis itu, update dasar hukumnya di Biro Hukum dan Asisten Sekda bidang Pemerintahan," tukasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam rapat dengan para kepala Monas dan kepala Dinas beberapa waktu yang lalu menunjuk Kepala UP Cawan Monas, Rini Haryani agar mengurusi lahan Monas seluas 82 hektare tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0532 seconds (0.1#10.140)