Gara-gara Rumah Petak, Kampung Duku Terbakar

Kamis, 26 Juni 2014 - 16:15 WIB
Gara-gara Rumah Petak,...
Gara-gara Rumah Petak, Kampung Duku Terbakar
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat melanda Kampung Duku di belakang mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kebakaran yang disebabkan korsleting listrik itu membuat satu kampung di belakang mal tersebut terbakar.

Menurut Anwar warga sekitar, awalnya api membakar rumah petak yang ada di kampung sebelah. Karena tiupan angin cukup kencang, akhirnya api melalap kampung Duku yang ada di belakang mal Gandaria City.

"Awalnya api membakar rumah petak yang ada di kampung seberang, tahu-tahu api kebawa angin terus membakar Kampung Duku kita langsung panik," ujar Anwar, yang juga anggota Lembaga Masyarakat Kelurahan Kebayoran Lama Utara di lokasi kebakaran, Kamis(26/6/2014).

Kepala Damkar Sektor 2 Kebayoran Baru, Ladiyo menjelaskan, awal mula kebakaran diduga akibat arus pendek yang berasal dari bangunan petak di jalan Pandan, RT 08 RW 02. Akibat tiupan angin, api merembet ke Kampung Duku di RT 07 RW 06, RW 02 Kelurahan Keramat Pela, Kebayoran Lama.

"Kami sempat kewalahan karena sulit menuju lokasi kebakaran," terangnya.

Api baru bisa dikendalikan beberapa jam kemudian setelah dikerahkan 23 unit mobil pemadam kebakaran Jaksel. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)