Tak Dapat Piala Adipura, Ini Kata Kadis Kebersihan

Minggu, 22 Juni 2014 - 14:05 WIB
Tak Dapat Piala Adipura, Ini Kata Kadis Kebersihan
Tak Dapat Piala Adipura, Ini Kata Kadis Kebersihan
A A A
JAKARTA - Piala Adipura 2014 yang tidak menempatkan DKI Jakarta sebagai provinsi layak untuk mendapat piala tersebut lantaran Ibu Kota Jakarta masih kotor. Karena, salah satunya adalah pengelolaan sampah.

Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan DKI Jakarta Saptastri Ediningtyas tidak mempersoalan piala tersebut. Karena, menurut itu, piala itu tidak terlalu penting, yang penting adalah kebersihan Jakarta.

"Adipura ada atau enggak, atau jangan karena Adipura, yang penting bersih ibu kota kita. Adipura itu kan pemberian," ujar Saptastri kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Minggu (22/6/2014).

Menurut Saptastri, yang paling utama adalah bagaimana membuat kota Jakarta selalu bersih. "Standar ibu kota kan bersih. Kita kan mau seperti world class city," katanya.

Senada dengan Saptastri. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya tidak menyesal dengan gagalnya piala Adipura untuk DKI Jakarta.

"Enggak apa-apa enggak dapat piala, memang Jakarta belum bersih kok, saya malah aneh kenapa tahun-tahun lalu Jakarta bisa dapat piala ini. Saya dari tahun 1981 tinggal di Jakarta, kayanya bersihan sekarang," tukasnya.

Sekadar diketahui, biasanya Ibu Kota DKI Jakarta selalu mendapatkan piala Adipura. Karena, Jakarta dinilai bersih sehingga mendapatkan piala tersebut dari Kementerian Lingkungan Hidup.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)