Gelar JNF 2014, Jalan Sudirman-Thamrin Dialihkan

Kamis, 19 Juni 2014 - 17:23 WIB
Gelar JNF 2014, Jalan Sudirman-Thamrin Dialihkan
Gelar JNF 2014, Jalan Sudirman-Thamrin Dialihkan
A A A
JAKARTA - Menyambut HUT DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Night Festival (JNF) pada 21 Juni 2014 mendatang. Untuk memperlancar acara tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengalihkan arus yang menuju kawasan Sudirman - Thamrin.

Pengalihan arus akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB, Sabtu 21 Juni 2014 sore. Penutupan jalan dimulai dari Jalan Sudirman (Dukuh Atas), Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Majapahit. Disepanjang jalan tersebut akan berkonsep car free night.

"Penutupan bertahap mulai dari jalur lambat terlebih dahulu, mulai pukul 16.00 WIB itu bertahap dan ditutup total pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M. Akbar, Kamis (19/6/2014).

Pengalihan akan dilakukan sebagai berikut:

Di Bundaran Patung Kuda kendaraan diarahkan ke Jl. Budi Kemuliaan. Kemudian di traffic light Kebon Sirih kendaraan diarahkan menuju ke Jl. Kebon Sirih arah timur (ke arah Tugu Tani) dan ke arah barat (ke arah Tanah Abang).

Sementara di traffic light Sarinah kendaraan diarahkan menuju ke Jl. Wahid Hasyim arah barat atau ke arah Tanah Abang dan ke arah timur atau ke arah traffic light Jl. Sabang.

Di Bundarah HI kendaraan diarahkan menuju ke Jl. Imam Bonjol - traffic light Jl. Cokroaminoto - dan seterusnya. Kendaraan dari Dukuh Atas dialihkan ke Jl Galunggung - Jl Cokroaminoto - Menteng - Tugu Tani - Jl Medan Merdeka Timur - Jl Juanda dan seterusnya. Sementara kendaraan di Jalan Sudirman arah utara akan dialihkan melalui Penjernihan.

Untuk parkir sendiri, Dishub menyediakan lapangan parkir di IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Gedung DPRD DKI, serta gedung-gedung parkir off street yang ada di sepanjangn lokasi. "Parkir di gedung-gedung yang ada di sepanjang lokasi juga bisa digunakan karena kita sudah koordinasikan dan diimbau secara tertulis," tukasnya.

Untuk menikmati acara yang lebih dikenal dengan Malam Muda Mudi ini, Akbar menghimbau agar dapat menuju lokasi parkir melakui jalur-jalur sampingnya. Misalnya untuk menuju lapangan parkir IRTI Monas bisa melalui Jl Medan Merdeka Barat kemudian belok ke arah Jl Medan Merdeka Selatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9006 seconds (0.1#10.140)