Arena Biliar WBC Dibongkar Paksa Pemilik Gedung

Rabu, 18 Juni 2014 - 20:25 WIB
Arena Biliar WBC Dibongkar Paksa Pemilik Gedung
Arena Biliar WBC Dibongkar Paksa Pemilik Gedung
A A A
TANGERANG - Sebuah tempat biliar bernama PT Wahana Bintang Cemerlang (WBC) yang berlokasi di Great Western Resort (GWR) lantai lower ground di Jalan MH Thamrin Km 27, Kota Tangerang dibongkar paksa oleh pihak pemilik gedung, Rabu (18/6/2014).

Kuasa Hukum PT Dinamika Karya Utama atau GWR, Hugo S Pranata mengatakan, berdasarkan perjanjian kerjasama sewa menyewa, pihak WBC tidak keberatan dan menyetujui jika pihak pertama terpaksa merelokasi.

Hugo juga mengaku dalam perjanjian disitu tertulis bahwa pihak kedua akan diberi prioritas untuk memilih ruangan pengganti yang mempunyai spesifikasi yang sama dengan ruangan sebelumnya.

Namun, disitu juga tertulis pihak pertama akan memberikan kompensasi biaya relokasi kepada pihak WBC, berdasarkan perhitungan dan persetujuan pihak GWR.

“Kita dasarnya itu, tidak ada itikad baik dari pihak WBC untuk mau direlokasi. Kita hormati kontraknya memang lima tahun, tetapi dia tak mau direlokasi,” kata Hugo.

Menurut dia, apa yang dilakukannya sebagai akumulasi dari April 2014 karena sudah beberapa kali disomasi dan dipanggil tetap tidak mau hadir.

“Karenanya kita gembok, kita kasih tahu hari ini kita mau bongkar juga, ya kita bongkar,” katanya.

Sementara itu, Faisal dari kantor pengacara OC Kaligis klien PT WBC mengatakan, pihak klien baru menempati kontrak sejak 2 Oktober 2013. Sedangkan, kontrak akan habis pada 2 Oktober 2018.

“Karena tempat yang kita ini dikontrakan lagi oleh pihak lain tanpa sepengetahun kami. dan mungkin karena waktu yang sudah dekat sehingga WBC diperlakukan seperti ini,” katanya.

Menurut Faisal, pihaknya sudah mencoba melakukan mediasi dengan mengirimkan surat dari kuasa hukum OC Kaligis kepada pihak GWR tapi tidak hadir.

Dengan aksi ini, PT WBC mengaku akan melakukan pelaporan ke Polsek Tangerang dan Polres Metro Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)