Kronologis Tabrakan Transjakarta dengan Kopaja

Senin, 16 Juni 2014 - 16:58 WIB
Kronologis Tabrakan Transjakarta dengan Kopaja
Kronologis Tabrakan Transjakarta dengan Kopaja
A A A
JAKARTA - Tabrakan beruntun yang melibatkan bus Transjakarta dengan Kopaja AC membuat tujuh orang terluka. Kecelakaan tersebut diduga pengemudi bus tidak menjaga jarak pengeremen yang aman.

Kasubdit BinGakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan, penumpang bus kopaja bernomor polisi B 7611 TGA ada enam orang mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Tarakan. sedangkan penumpang kopaja B 7700 VR yang terluka dibawa ke RS Husada.

Hindarsono mejelaskan, mulanya bus gandeng Transjakarta bernomor B 7562 TGA yang dikemudikan Yadi (51) berjalan di jalur bus Transjakarta di Jalan Medan Merdeka Barat dari arah selatan ke utara.

Sampai di depan Museum Nasional, diduga bus kurang menjaga jarak dengan Kopaja yang ada di depan.

"Pengemudi diduga kurang jaga jarak aman pengereman sehingga menabrak minibus Kopaja yang ada di depanya yang sedang berhenti antre," tegasnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/6/2014).

Kemudian, bus Kopaja tersebut terdorong menabrak bus Kopaja lainnya yang tengah berhenti. Tak sampai disini, bus Transjakarta di depannya yang tengah menurunkan penumpang di halte juga ikut ringsek.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3664 seconds (0.1#10.140)