PRJ Monas Dinodai Ulah Pedagang Makanan Nakal

Kamis, 12 Juni 2014 - 14:04 WIB
PRJ Monas Dinodai Ulah Pedagang Makanan Nakal
PRJ Monas Dinodai Ulah Pedagang Makanan Nakal
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monas, Jakarta Pusat dinodai dengan ulah pedagang makanan yang menjual makanan mengandung bahan berbahaya.

Karena Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta menemukan ada kandungan formalin terhadap sampel yang diambil dari pedagang makanan dan minuman di Monas.

"Kami muter ambil sampel dan langsung kita tes di mobil laboratorium yang memang kita adakan selama acara ini berlangsung dan hasilnya masih cukup berbahaya untuk pengunjung," ujar Kepala Balai Besar Badan POM DKI Jakarta, Dewi Prawitasari, kepada Sindonews di kantor Badan POM RI, Jalan Percetakan 23, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Badan POM DKI Jakarta menemukan zat berbahaya yaitu penggunaan formalin dalam mie basah yang menjadi pelengkap toge goreng di sebagian tempat jualan di PRJ Monas. Selain toge goreng, bahan kimia berhaya juga terkandung di es doger dan gulali.

Menurut Dewi, kasus ini sudah disampaikan ke Basuki Tjahaja Purnama dan dirinya sudah mendapat jawaban, untuk memberi peringatan keras ke pedagang yang memakai zat berbahaya.

"Sesuai janji yang kemarin Pak Plt sudah sampaikan bahwa pemda akan menindaklanjuti pedagang yang memandel dengan produk pangan mereka dan terancam tak boleh jualan di Monas," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)