Jakarta Butuh Jokowi

Selasa, 10 Juni 2014 - 02:32 WIB
Jakarta Butuh Jokowi
Jakarta Butuh Jokowi
A A A
DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad melontarkan pendapatnya, Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) lebih pantas menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Idris menilai, DKI Jakarta membutuhkan gubernur seorang Jokowi. Sebab Jokowi telah berkomitmen untuk membenahi Jakarta.

"Untuk membenahi Jakarta diperlukan seorang Jokowi. Jokowi telah menyatakan komitmennya dan itu yang membuat Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta, lebih cocok jadi gubernur saja," tuturnya saat mengunjungi PWI Kota Depok, Senin 9 Juni 2014.

Idris berharap Jokowi tetap jadi Gubernur DKI Jakarta, karena Jokowi telah berkomitmen menormalisasi 26 situ di Kota Depok. Menurutnya, seorang Basuki T Purnama harus didampingi yang karakternya serupa dengan Jokowi.

"Seorang pemimpin itu tak harus marah-marah bila ada anak buahnya yang salah. Pemimpin itu harus mencari tahu akar permasalahannya dulu dan mendapatkan solusinya. Kuncinya pemimpin itu melindungi anak buah dalam menjalankan pekerjaan. Tapi jika salah tetap diberikan sanksi," katanya.

Namun untuk menjadi Presiden RI yang layak, kata Idris, maka pemimpin itu minimal harus mempunyai tiga karakter. Ketiga karakter itu adalah the best performance, the best attitude, dan the best achievement.

Disebut the best performance itu, maka Presiden RI itu harus tegas, gagah, pakaiannya rapih, dan postur tubuhnya tegap. "Penampilan fisik atau luar itu mengesankan kewibawaan. Seperti halnya kantor kelurahan, jika kantornya bagus maka wibawa lurah pun terangkat," ujarnya.

Kemudian the best attitude, lanjutnya, Presiden RI itu harus memegang teguh komitmen. "Pemimpin itu juga secara fisik dapat dibaca psikologi karakternya," tuturnya.

"Misalnya sering memegang kuping saat berbicara itu menandakan dusta. Pemimpin yang berkomitmen satu periode harus menjalankan komitmennya itu, the best achievement, dapat dilihat dari pengalaman yang mereka miliki," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8114 seconds (0.1#10.140)