Ahok Mulai Serius Bangun LRT

Senin, 09 Juni 2014 - 22:07 WIB
Ahok Mulai Serius Bangun LRT
Ahok Mulai Serius Bangun LRT
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku mulai serius dalam membangun LRT (Light Rail Transit). Selain karena memakai teknologi dan pemeliharaan yang lebih murah dibanding dengan monorel, Ahok mengatakan ini akan menjadi tambahan transportasi di Jakarta.

"Apa yang terjadi kalau monorel itu tidak sanggup memenuhi permintaan kami? Akan kita batalkan," ujar Ahok di Balai Kota, Senin (9/6/2014).

Untuk mengganti pembangunan monorel, lanjutnya, Pemprov DKI akan menggunakan Light Rail Transit (LRT).

"Dunia itu pakainya LRT, Singapura juga bisa, bangunnya pun cepat karena pakai konstruksi baja," terangnya.

Saat ditanya apakah rencana akan dipastikan, Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan dirinya masih terus menunggu dan memberikan tenggat waktu kepada PT. Jakarta Monorail.

"Kita juga mesti sopan dong. Kita suruh dia (PT JM) masuk, kita ragu nih, saya kasih anda tempo dua bulan bisa tidak benarkan keraguan kita," ujar Ahok.

Ahok juga berujar jika PT.JM mampu menjawab keraguan kita namun tak bisa memenuhi solusi kemacetan, maka LRT tetap dilakukan.

"Kalau dia (PT JM) jadi pun, tidak memenuhi solusi macet Jakarta, akan tetap bangun jadi atau tidak jadi. Pasti kita bangun, nanti kita bikin kajian suruh BUMD kan gratis, jadi tidak ada masalah sebetulnya," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8029 seconds (0.1#10.140)