Antisipasi Kemacetan di Jalan Margonda

Senin, 09 Juni 2014 - 12:20 WIB
Antisipasi Kemacetan di Jalan Margonda
Antisipasi Kemacetan di Jalan Margonda
A A A
DEPOK - Guna mengantisipasi kemacetan di Jalan Margonda, Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diminta membangun akses jalan dengan bagus ataupun dilakukan pelebaran jalan dan dilakukan pemerataan sentra ekonomi.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga mengatakan, sehingga tidak terjadi kemacetan di satu titik saja. Saat ini, sentra bisnis hanya terpusat di Jalan Margonda sehingga semua pelaku usaha dan konsumen tidak memiliki alternatif.

Padahal, sambungnya, kawasan lain di Depok masih belum dibangun dengan baik sehingga, saat ini pusat perekonomian hanya terfokus di Margonda.

"Misalnya saja di Grand Depok City (GDC) dibangun mall besar jadi masyarakat punya alternatif dan tidak harus ke Margonda," kata Kristanto kepada wartawan di Depok, Senin (9/6/2014).

Konsep lain, kata Kristanto, adalah park and ride. Sehingga kendaraan berkumpul di stasiun kemudian dilanjutkan dengan kereta rel listrik (KRL). Terutama untuk kendaraan roda dua yang dalam 15 menit sebanyak 15.000 motor melintas di jalur tersebut.

"Kalau park and ride berjalan lancar juga bisa mengurangi kemacetan secara signifikan," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)