Kronologi Crane Timpa Rumah Pejabat Kementerian Koperasi

Kamis, 05 Juni 2014 - 20:56 WIB
Kronologi Crane Timpa Rumah Pejabat Kementerian Koperasi
Kronologi Crane Timpa Rumah Pejabat Kementerian Koperasi
A A A
JAKARTA - Sebuah crane proyek pembangunan One Casablanca Residence roboh menimpa satu rumah mewah mewah milik H. Prakoso no. 43 dan warung kopi yang terletak bersebelahan dengan proyek tersebut di Jalan Pal Batu Raya, Cabablanca, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Salah seorang saksi mata, Iwan (42) mengatakan, kejadian tersebut berawal saat seorang pekerja sedang mengendalikan crane untuk mengangkat besi cor seberat 20 ton.

"Di angkat pertama besi cor kira-kira seberat 20 ton pertama tidak terjadi apa-apa, kemudian operatornya bilang tidak apa-apa masih kuat padahal anak buahnya bilang sudah miring cranenya dan akhirnya di angkat yang ketiga. Benar saja tanah langsung ambles dan crane roboh menima rumah dan warung," tutur Iwan kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (5/6/2014).

Sementar itu, seorang satpam proyek, Sulaiman (55) menuturkan, pada saat crane roboh ada sekitar 9 orang yang sedang asyik minum kopi di warung tersebut.

"Saat roboh ada sekitar 9 orang dan langsung saya teriak awas ada yang roboh dan akhirnya mereka berlarian meninggalkan warung itu," tegasnya.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin menegaskan, tim identifikasi dan labfor masih melakukan pemeriksaan. Sementara, petugas dari polsek tebet juga masih dilokasi untuk melakukan pengamanan lokasi.

"Beberapa saksi masih diperiksa, termasuk operator crane," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6474 seconds (0.1#10.140)